Ketika Musim Ujian Berlangsung

15.17 Awaldi Rahman 0 Comments

Ketika musim ujan berlangsung(ujian mksud gw..), semua aktivitas bermain dan olahraga dihentikan untuk sementara. para santri menggunakan waktunya sebaik-baik mungkin mungkin dengan cara belajar segiat-giat mungkin dan ada yang ikhtiar dengan doa, puasa dan laen-laen.

Walaupun sedang masa ujian masih sempet2nya nyalahin tv buat nonton indonesia-thailand(tanpa sepengetahuan wali asrama).ckckckck. dan akhirnya Indonesia puun berhasil menekuk thailand dengan skor 2-1 atas thailand sekaligus memcahkan kekalahan atas thailand yangberlangsung 12 thun.

Gue yang mula-mula masa ujiannya penuh rasa semangat, gairah tinggi, dan keyakinan penuh, akhirnya rasa itu memudar dikit demi sedikit. entah kenapa pas gw harus bertemu dngn duet dua mata pelajaran ini, semangat gw langsung luruh, punah, entah mengapa gw pnya kelemahan di plajaran diknas. apalagi ada dua mata pelajaran yang tidak di ajarkan tapi di ujiankan, yaitu basa sunda ama pekaleha(PKLH). gw yang bkan orng asli sunda hrus berhadapan dngn basa sunda. Gue yg cuma ngerti dikit doang tentang basa sunda hanya bisa pasrah.

Dan selepas ujian selesai anak2 mulai melakukan aktivitasnya seperti biasa lagi.

0 comments: