Officially Awaldirahman(dot)com With Qwords

01.08 Awaldi Rahman 34 Comments



Durasi Baca: 3-3 Menit

Pada tulisan kali ini, dengan penuh kerendahan dan senang hati saya umumkan bahwa blog ini resmi bertransformasi dari awaldiw.blogspot.com menjadi awaldirahman.com, Yeay!
Memang, blog ini baru lahir sebulan yang lalu terhitung sejak tanggal 2 Januari 2016. Pada awal pembuatannya pun terbesit niatan untuk langsung menjadikannya berdomain (dot)com, namun hal itu saya urungkan terlebih dahulu karena mau mencoba untuk konsisten kembali dalam menulis sekaligus merawat blog ini pikirku. Meninggalkan dunia blogging selama kurang lebih tiga tahun seperti yang pernah saya tuliskan di postingan ‘ini’, tentu butuh banyak penyesuaian lagi dengan berbagai hal, seperti pembiasaan dalam membuat sebuah tulisan. Jujur, saya membutuhkan lebih banyak lagi pembiasaan-pembiasaan untuk bisa memberikan sebuah tulisan yang apik untuk disajikan kepada khalayak ramai. Menulis satu artikel saja pun membutuhkan waktu sekitar 5 jam, bahkan salah satu artikel di bulan Januari kemarin ada yang proses pembuatannya sampai tiga hari.
Kembali mengenai domain (dot)com, awalnya saya berhasil untuk tidak langsung mengubahnya. Saya bertekad untuk memperbaiki serta merawat konten yang ada terlebih dahulu. Tetapi, semua itu berubah ketika teman saya meminta sebuah bantuan untuk mempercantik blognya, saya sih mengiyakan saja permintaan tersebut. Toh, hanya memperbaharui template dan menambahkan sedikit widget apa susahnya? Bersamaan dengan hal tersebut, teman saya ini juga sedang mengurus domain (dot)com untuk blognya. Lalu saya iseng saja nyeletuk di chat, “sekalian buat blog gue dong hehe.” Ternyata eh ternyata dia menanggapinya dengan serius dan menjawab kurang lebih seperti ini, “Iya tuh blog lo kalo diubah domain keren kali. Nanti deh gue bayarin domainnya tapi bantuin gue ya!” Tanpa berpikir panjang langsung saja saya terima tawaran tersebut hahaha. Begitulah kiranya asal usul mengapa saya beralih menggunakan top level domain (TLD) menjadi awaldirahman.com. Rezeki itu memang tak akan kemana-mana, bukan? J
Lalu, di mana tempat mengubah domainnya?
Saya sendiri, mengubah domain blog ini dengan bantuan pelayanan jasa dari qwords.com. Perusahaan yang sudah dibangun semenjak Juli 2005 ini merupakan salah satu penggerak pelayanan jasa mulai dari web hosting hingga domain pribadi. Saya memutuskan menggunakan jasa qwords ini tentu setelah mengetahui berbagai keunggulan serta rekomendasi dari beberapa teman blogger lainnya.
Salah satu keunggulan yang bisa dirasakan adalah pelayanan dari costumer service qwords-nya melalui percakapan online. Ketika saya mengurus pergantian domain ini, Mbak Miya lah yang menuntun saya dengan memberikan instruksi ini dan itu. Penuh syukur, berkat segala keramahan dan kesabaran Mbak Miya inilah akhirnya blog ini sempurna bertransformasi menjadi awaldirahman.com, tepatnya pada 28 Januari 2016 kemarin.

Testimoni percakapan online bersama costumer service Qwords

Senang bukan kepalang, akhirnya mimpi memiliki domain pribadi ini bisa terwujud pada hari itu. Karena ini merupakan kali pertamanya juga saya menggunakan domain pribadi selama berkiprah di dunia blogging. What a nice day! :)
Bertransformasinya domain blog ini tentu membawa beberapa harapan. Pertama, besar harap saya #ProsaSelasa bisa terus eksis dalam blog ini –hari ini akan terbit setelah postingan ini. Kedua, semoga segala konten dalam blog ini atau bahkan blognya pun bisa terawat dan terjaga selalu. Ketiga, semoga saya punya rezeki untuk memperpanjang domain ini tahun depan hehe.

Akhir kata, terima kasih kalian para pembaca setia blogku. Jangan bosan mampir dan jangan sungkan untuk memberi masukan yang membangun ya. Ohiya, jangan lupa untuk difollow juga ya blogku ini! ;)

34 komentar:

  1. asik makan2 ini mah
    eh mba mianya masih single engga? cantik engga?
    jangan kenalin dong

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bang, jangan kenalin dong

      Hapus
    2. Yuk bang nik! Haha.
      Coba aja chat bang nik, tinggal buka aja website qwordsnya kok :)
      Kalau beruntung ya ketemu Mbak Miya, kalau enggak yaudah. Gitu aja.

      Hapus
  2. Salam kenal mas.
    Mari jadikan blog sebagai ajang silaturahmi :)

    Oh ya, saya suka template blognya mas. Keren :D

    BalasHapus
  3. Wiss mantap. yang udah dotkom niih.
    semoga makin keren aja ini blog.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nih. Alhamdulillah ya rezeki anak sholeh.
      Aamiin. Terima kasih ya! :)

      Hapus
  4. Aseeeek. Aku sih empat taun ngeblog gak kepikiran buat ganti jadi.com hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setau aku ribet ya kak kalau wordpress mau ubah domain.

      Hapus
  5. Yesss dot com. Lebih profesional kesannya. :D
    Giveaway dongs~

    BalasHapus
  6. Yuhuuuu~~ Dukung mas diw ngadain GA untuk TLD baru nyaaaa ..
    Wiii asyik, cuma bantu2 benerin template dan masang widget dapet domain gratis, sementara gue harus nabung dulu buat beli domain .. :(
    Hmmm ..
    Makanya karna udah gratis, kan nggak elok kalo nggak ngadain GA .. Muehehehe

    Semoga semakin konsisten dalam ngeblognya mas di.. \w/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Rezeki anak sholeh, Bang.
      Wah tunggu rezeki anak sholeh part dua ya, Bang :)

      Aamiin. Terima kasih, Bang Azka!

      Hapus
  7. nice!! ^^
    aku juga berniatan untuk membuat blogku jadi punya domain sendiri, tapi belum tau gimana caranya. hihih.

    Itu di kasih instruksi sama cs nya ya ?
    heumm.. Patut di coba kalo gitu ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hayuk kak diubah domainnya biar makin kece! Hehe.
      Iya kak. Dpandu langsung sama CS nya via chat.

      Hapus
  8. Yuuuhhuuu udah ganti alamat nih jadi dot com
    semoga bergantinya nama menambah minat nulis lagi bro, tetap semangat ngeblog lagi
    Ehhh ini kapan acara tumpengnya? hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semangat 45!
      Nanti kalau ada pasti diundang, Mas :D

      Hapus
  9. waah jadi dotcom. selamat, semoga semakin rajin posting dan kontennya semakin seru dari yang sebelumnya (udah seru) Kapan mau traktir *eeh :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin. Terima kasih ya, Kak!
      Kapan-kapan hihihi.

      Hapus
  10. Anjirrr, awalnya bercanda doang, tau-tau bener dibayarin. Enak betul itu. :D

    Gue malah ngeblog sampe 2 tahunan dulu baru kepikiran pasang dot com. Itu juga karena diledekin temen, "Ah, lu blog doang rame, tapi masih blogspot." Buahahaha. Sial. Akhirnya bikin deh. XD

    Sama. Gue juga Qwords! :)
    Yosh. Semoga setelah dot com makin rajin, ya! :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Enak, Bang Yog. Rezeki anak sholeh heuheu.
      Tentu semua punya kisah masing masing ya tentang gimana perjuangannya merubah jadi TLD.

      Sama. Tosss!
      Aamiin. Terima kasih, Bang! :)

      Hapus
  11. Ciiieee alamat baru nih. Kelihatan lebih keren lho. :D Buruan bikin GA nih buat memperingati rumah barunya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tunggu rezeki turun dulu ya, Mbak :)
      Terima kasih, Mbak!

      Hapus
  12. wahhh jadi gitu toh caranya ganti domain baru aku tau hahahaha
    well congrats atas domain barunya, semoga dengan begitu gak ada niat untuk vakum vakum lagi, nulisnya makin rajin, makin lancar, makin banyak yang mampir kemari hihihihihi

    BalasHapus
  13. aseekkkk domain baru nih, ayoo jgn lupa traktirannya

    BalasHapus
  14. eciye yang beralih dari kenangan mantan :D hehehe selamat yaa atas peresmian menjadi awaldirahman(dot)com, eehh namamu bagus juga ternyata :D

    memang yaa rezeki itu tidak kemana, kalo ada niatan baik pasti ada ajah datangnya. cuma karena nyeletuk iseng jadi bisa dapet domain gratisan lagi. keren nihh pokoknya.. dan gue baru sadar kalo blog ini masih polos, gue kira cuma gue ajah yang blognya masih sepi postingan gara2 lama gue tinggal.

    tapi jangan patah semangat, domain baru semangat baru, semoga prosa selasanya konsisten, artikel yang lain juga konsisten dan juga menginspirasi pembacanya :D hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe terima kasih ya, Mas!

      Benar, Mas. Kalau sudah rezekinya ya tidak akan jatuh ke dompet yang salah kok haha. Iya, saya sempat vakum untuk beberapa waktu. Jadi, saya memutuskan untuk membuat blog baru ini dengan postingan seadanya, Mas.

      Semangat 45 untuk konsisten dan menginspirasi! :))

      Hapus
  15. 28 Januari 2016, fix resmi berubah jadi awaldirahman.com ya. Congrats bro, keren jadinya, lebih profesional :)
    *kemudian gua bertanya pada diri sendiri (pertanyaan yang sama selalu): "kapan lo bisa berubah jadi .com juga? Haha*

    Umur blog ini boleh masih sebulanan, tapi hasil tulisannya ngga mencerminkan itu kok. Tulisannya udah rapi, gaya bahasanya keren. Mantap deh pokoknya. Sama mantapnya sama bantuan yang lo dapet dari temen. Sebuah bantuan berbalas bantuan :D

    Prosa selasanya keren tuh, meski gua ngga selalu bisa baca tepat di hari Selasa, maaf ya hehe. Tapi selalu dibaca kok. Lanjutkan, plus lanjutkan juga postingan non prosa-nya. Semoga domain baru membawa semangat baru.

    Happy blogging :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thank you, Mas Bayu! Kalau sudah waktunya nanti juga akan berganti kok mas hahaha.

      Duh, bisa aja nih, Mas Bayu. Saya masih selalu dalam tahap memperbaiki konten tulisan yang ada dari blog ini. Selalu belajar sih, tepatnya.
      Enak ya kalau bantuan dibalas dengan bantuan seperti itu. Padahal bermula dari keisengan semata hehe.

      Gapapa, Mas! Ketika ada yang baca saja saya sudah sangat senang sekali.
      Harapannya sih begitu, semoga konsisten bersama konten yang lainnya.
      Semangat 45 dan happy blogging! :D

      Hapus
  16. Salah satu keseriusan blogging itu adalah berani membeli brand di Internet masbro, ane rasa keputusan udah bagus. Well, tinggal setting apa sih selling point dari blognya. Kalau ane pribadi mulai tahun 2010-an punya blog berani beli domain 3 tahun kemudian. Worth it nya ya enak aja sih punya username yang mudah di Inget di Internet.
    Untuk konsisten blognya mudah kok, coba diawal bulan nulis artikel 10 aja, terus di set dah pake auto blog biar tinggal blogwalkin aja lagi.

    BalasHapus